Selasa, 28 Januari 2014

FIELD TRIP TK AL GHIFARI KE STASIUN KERETA API

Hari ini sekolah TK Al Ghifari mengadakan Field Trip atau disebut juga Pengenalan Lingkungan (Pengling). Kali ini kita akan mengunjungi Stasiun Kereta Api Bandung menuju Stasiun Kereta Api Cicalengka (PP).

Anak TK Al Ghifari berbaris di Stasiun KA
Pengling dimulai pagi hari sekitar pukul 08:00, setelah berbaris rapi, anak-anak TK dari ketiga kelas Al Halim, Al Hakim dan Al Karim masuk ke dalam tiga mobil jemputan menuju Stasiun KA Bandung. 

Perjalanan dari sekolah ke Stasiun KA memakan waktu sekitar 1,5 jam. Pukul 09:30 rombongan TK Al Ghifari memasuki kantor Stasiun KA sambil menunggu pembagian tiket kereta. Tidak seberapa lama, rombongan mengantri tiket sebanyak 31 orang murid, 7 orang guru, 4 orang orang tua siswa dan 3 orang pengemudi jemputan. Harga tiket per orang pada hari ini (27 Januari 2014) adalah sebesar Rp 25.000 per orang untuk tiket PP (pulang pergi).
Setelah masing-masing mendapat tiket, semua masuk ke gerbong kereta  yang sudah disediakan. Wooowww, ternyata di dalam gerbong itu bersih dan kosong..."Horeeee!!!"  setiap anak bisa duduk leluasa di kursinya. 

Anak TK Al Ghifari masuk satu-satu ke dalam gerbong KA
Tepat pukul 10:20 keretapun mulai berjalan, "Tuuitttt......Tuuiiittt" bunyinya, semua berlonjak kegirangan, "Bu guru,...Bu guru,...keretanya maju asiiikkkk!!!" teriak anak-anak. Sepanjang perjalanan terlihat pemandangan mulai dari keluar stasiun, melewati rumah-rumah kecil dekat rel kereta, kandang ayam, terowongan, sawah, pintu perlintasan KA, jalan raya, sawah, sungai dll. 

"Aku pengen duduk disini ya Bu Guru..."

"Lihat ke kamera Yaa....."
Berpose cantik
"Senyuuummmm...."
Di perjalanan, anak-anak membuka bekal makan dari rumah masing-masing, yang hari itu menunya telah ditentukan yaitu nasi dan ayam goreng berikut minumnya. "Anak-anak...sampahnya di buang ke kantung kresek yang digantung dekat jendela yaa...."  teriak Bu guru.

"Asyiiik aku di foto..."
Berpose bersama Bu Kepsek TK
"Hi hi aku difoto....."
"Aku juga Bu Guru pengen difoto..."
Kereta berhenti beberapa saat di Stasiun Kiaracondong, Stasiun Cimekar dan Stasiun Rancaekek untuk menaikkan penumpang dan terus melaju menuju stasiun terakhir yaitu Stasiun Cicalengka. Di Stasiun Cicalengka, rombongan TK Al Ghifari turun dan melihat-lihat sekitar stasiun. 

Turun di Stasiun Cicalengka
Kemudian, Pak masinis dengan TOA-nya, menerangkan tentang bagian-bagian dari alat transportasi KA, dilanjutkan dengan sesi photo-photo rombongan dan photo khusus setiap anak memakai topi sang masinis....."Cheeseee..klik!".

Berfoto dengan topi Pak Masinis
"Ayo berfoto semuaaaa...."
Saatnya masuk kembali ke gerbong KA untuk rute pulang. Pak kondektur membagikan kembali tiket pulang dan tidak lupa "membolongi" tiket sebagai tanda tiket sudah diperiksa.
Untung anak-anak TK Al Ghifari pandai menjaga tiketnya sehingga tidak ada kejadian hilang tiket, "Hebattt anak-anak!!!.
"Anak-anak jangan lupa tietnya yaaa..."
Tiba kembali di Stasiun KA Bandung

Hari ini masih masuk musim penghujan, tetapi alhamdulillah selama perjalanan harinya cerah sekali. Pada pukul 13:00 anak-anak sudah sampai kembali di sekolah tercinta TK Al Ghifari, sehingga berakhirlah kegiatan pengling ke-3 tahun ajaran 2013-2014 dengan kenangan indah ber-kereta api ria dari Stasiun KA Bandung ke Stasiun KA Cicalengka PP.

Note : Untuk info TK/RA Al-Ghifari di Facebook silahkan kunjungi link :
https://www.facebook.com/raudhatulathfal.alghifari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar