Jumat, 17 Januari 2014

BERKENALAN DENGAN TK AL GHIFARI BANDUNG

Wilayah Bandung Timur terkenal dengan daerah perumahan baru di Bandung. Kawasan ini tentu mempunyai sejumlah besar keluarga muda ataupun keluarga yang mapan yang masih mempunyai anak usia sekolah baik itu setingkat usia dini di taman kanak-kanak sampai usia dewasa muda di tingkat pendidikan tinggi.

Menyikapi kebutuhan yang tinggi di bidang pendidikan terutama di wilayah Bandung Timur, Yayasan Al-Ghifari mendirikan sekolah mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas, sampai tingkat Perguruan Tinggi. 

Untuk lebih mengenal salah satu sekolah milik Yayasan Al-Ghifari yaitu tingkat taman kanak kanak yuk kita bahas ada apa saja di TK Al Ghifari. TK Al Ghifari terdiri dari 3 kelas yaitu kelas TK A kelas Al Halim (mulai usia 4 tahun) dan kelas B (mulai usia 5 tahun) yang terbagi menjadi 2 ruangan yaitu kelas Al Hakim dan Al Karim.

Kelas TK A - Al Halim
Kelas TK B - Al Hakim
Kelas TK B - Al Karim
Ada dua orang guru di setiap kelas. Kelas Al Halim dibimbing oleh Bu Nur dan Bu Eneng. Kelas Al Hakim dibimbing oleh Bu Iis dan Bu Lida, sedangkan kelas Al Karim dibimbing oleh Bu Imas dan Bu Nona.

Setiap tahun ajaran baru, TK Al Ghifari menerima siswa inklusi sesuai kuota. Dalam kesehariannya TK Al Ghifari menekankan pada aspek pembiasaan doa-doa sehari-hari, surat-surat pendek Al Quran, belajar Iqro, praktek ibadah wudlu & shalat, hapalan asmaul husna, nama-nama nabi dan malaikat. Latihan motorik kasar dengan senam sehat, berolah raga, menari, dll. Motorik halus, seni dan kreativitas dengan berbagai kegiatan seperti mencocok kertas, menggunting kertas/kain, meronce, menempel, membentuk plastisin, menggambar, mewarnai, menyanyi, bersajak, dll. Aspek kognisi dengan mengenal huruf dan angka secara fun learning, berbagai cerita teladan, cerita budi pekerti, cerita tentang sejarah nabi, nama-nama malaikat, science tentang diri sendiri, benda di sekitar, tumbuhan, binatang, alam semesta, percakapan ringan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Ditekankan pula aspek intra/interpersonal seperti berani bertanya, memberikan pendapat, menjawab pertanyaan, menyapa teman dan orang dewasa, belajar berbagi, membereskan mainan sendiri, meminta izin ketika meminjam, berani bercerita di depan kelas, belajar menabung, belajar memberi infaq, dll.

Bagi yang menginginkan jemputan, Al Ghifari menyediakan mobil jemputan dengan berbagai rute untuk memudahkan orang tua dalam hal transportasi bagi putra/putrinya. 

Untuk menjaga gizi anak, sekolah memberikan tuntunan menu tiap hari untuk bekal makan siang anak setiap hari. Seragam siswa terdiri dari 4 stel pakaian. Baju kotak-kotak hijau dipakai setiap hari Senin dan Rabu,  Baju cream kotak-kotak merah dipakai setiap hari Selasa dan Kamis, Baju putih polos dipakai setiap hari Jumat dan Baju olah raga biru kuning dipakai pada hari Sabtu.

Seragam cream kotak kotak merah



Seragam olah raga
Seragam kotak kotak hijau

Seragam putih khusus hari Jumat
Demikian sekilas tentang TK Al Ghifari, untuk lebih mengenal kami silahkan datang ke Jalan Cisaranten Kulon No. 140 Bandung.

Note : 
Untuk info TK/RA Al-Ghifari di Facebook silahkan kunjungi link https://www.facebook.com/raudhatulathfal.alghifari






Tidak ada komentar:

Posting Komentar