Rabu, 13 April 2016

TK AL-GHIFARI BERWISATA KE ANCOL JAKARTA

Pada hari Rabu tanggal 6 April 2016, murid - murid tersayang berserta orang tua dan guru-guru melakukan kegiatan Pengenalan Lingkungan ke-4 sekaligus acara outting wisata akhir tahun pelajaran ke kawasan Ancol Jakarta, yang merupakan kerjasama antara pihak sekolah dan POMG (persatuan orang tua murid dan guru).

Kegiatan dimulai pagi sekali sekitar pukul 05:00 subuh, semua peserta wisata yang berjumlah 82 orang sudah hadir dan diabsen masuk ke dalam bis. Bis yang digunakan berupa satu bis besar ber-AC kapasitas 60 orang dan satu lagi berupa mobil travel kapasitas 30 orang. Untuk acara ini sekolah mempercayakan penyelenggaraannya kepada citra jaya utama tours and travel yang kebetulan diwakili oleh om Ozan selama acara berlangsung.

Bis berangkat pukul 06:00 pagi setelah pemabagian snack selesai. Selama di perjalanan menuju Jakarta diselingi dengan acara doorprize untuk anak-anak yang berani tampil menjawab pertanyaan atau menyanyikan beberapa lagu anak. Tak terasa pukul 10:30 rombongan sudah sampai di arena Gelanggang Atlantis untuk bersiap-siap berenang. Acara berenang semakin asyik karena kolam renang yang tersedia banyak pilihan dari mulai yang seperti waterboom, kolam kejuaraan, kolam laut mati, kolam ombak dll. Setelah puas berenang, sekitar pukul 12:00 para peserta wisata sudah menaiki bis menuju ke ODS (Ocean Dream Samudra) untuk menyaksikan berbagai atraksi.

Atraksi pertama adalah menyaksikan pertunjukan 4 dimensi tentang petualangan ke jaman dinosaurus, kemudian dilanjutkan ke pertunjukan live pirate (bajak laut) yang seru dengan aksi rope jumping, jet ski, dan beberapa kali aksi ledakan yang mengagetkan penonton. Selanjutnya pertunjukan sirkus dari beruang madu, sepasang anjing laut, linsang, dan burung yang sangat lucu dan pintar menghibur penonton. Pukul 15:00 acara dilanjutkan dengan pertunjukan lumba-lumba yang spektakuler dengan 2 ekor lumba-lumba yang lucu dan pintar di kolam dengan kedalaman 10 meter.

Setelah selesai semua acara, peserta wisata kembali menaiki bus untuk perjalanan pulang menuju Bandung. Pukul 11:00 malam bus sudah sampai di depan Stimik Al-Ghifari yang juga merupakan titik keberangkatan tadi pagi. Akhirnya semua peserta berangsur-angsur pulang ke rumah masing-masing dengan perasaan puas dan senang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar