Selasa, 02 Januari 2018

Home visit


Kegiatan Home visit di RA PLUS AL-GHIFARI 

Home visit adalah layanan kunjungan rumah siswa RA PLUS AL-GHIFARI. selain untuk mencari data tentang siswa setelah bereda di rumah, home visit juga dilakukan untuk mempererat silahturahmi yang terjalin antara guru dan orang tua. Hanya sebagian kecil waktu anak berada di sekolah dan selebihnya berada di rumah. Untuk melengkapi pengalaman membimbing anak perlu mengetahui kehidupan keluarga di mana anak itu tinggal dan kegiatan apa saja yang di lakukan setelah pulang sekolah.

Tujuan secara umum kegiatan home visit di RA AL-GHIFARI yaitu diperoleh data yang lebih lengkap dan akurat berkenaan dengan masalah anak serta digalangnya komitmen orangtua atau anggota keluarga lainnya dalam pola asuh di rumah agar sinkron dengan pola didik di sekolah. Dan juga Membangun hubungan antara keluarga, sekolah dan masyarakat.
Tujuan secara Khususnya yaitu Untuk mengkomunikasikan kepada orang tua tentang permasalahan yang sedang dihadapi siswa. Membangun komitmen orang tua terhadap pembahasan dan pengentasan permasalahan siswa. (Emytriani) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar