Senin, 17 November 2014

TK AL-GHIFARI MENGIKUTI PRAKTEK MANASIK HAJI DI LAPANGAN TEGALEGA




Hari Rabu tanggal 12 November 2014 yang lalu, pukul 04:30 pagi-pagi buta yang dingin dan berkabut....seorang siswa diantar ibundanya sudah datang di pelataran parkir di SD Plus Al-Ghifari. Siswa itu Shoubi namanya....wow !!! ternyata dia adalah siswa RA Al-Ghifari pertama yang paling siap mengikuti acara manasik haji kali ini.

Tak lama kemudian datang siswa lain Akbar, kemudian Zumar, Farriel, Alva, Naurah, Aira, Laoziq, Rafi, Oksa dan  Kenzo. Sudah lebih 10 anak yang datang...."Hayooo anak-anak kita berangkat rombongan pertama" dan Zzuuiiinggg.... mobil combi biru jemputan melaju menembus dingin ke arah lapangan Tegalega Bandung.

Tiba di lapangan Tegalega, segera rombongan anak-anak beserta dua orang guru pembimbing menuju bagian pendaftaran dan alhamdulillah.... RA Al-Ghifari mendapat nomor urut 3. Setelah itu datang rombongan mobil kedua dan ketiga sehingga semua peserta manasik yang berjumlah 29 anak sudah tiba di lokasi manasik, sayang ada dua orang siswa yang tidak dapat mengikuti kegiatan ini karena sakit.

menuju bagian pendaftaran manasik haji



"Bu guru jaketnya boleh gak dipakai...dingin Bbrrr...."
"Ayo anak-anak berbaris yaa...."
" Aduh saya lupa masih pakai kaos dalem...hihi.."
" lihat kacamata ku bentuk bintang hijau..."

siap-siap menuju ka'bah sambil membaca talbiyah
thawaf mengelilingi ka'bah
thawaf
thawaf
 
thawaf
menuju maqam Ibrahim
di maqam Ibrahim
duduk istirahat sambil minum zam-zam
guru pembimbing dan beberapa orang tua siswa
sesi foto manasik siswa RA Al-Ghifari
sesi foto siswi RA Al-Ghifari
Setelah praktek manasik selesai, anak-anak berkumpul lagi untuk makan bersama dan melepas lelah. Terdengar pengumuman bahwa sekolah RA Al-Ghifari mendapat juara III kategori kafilah datang paling pagi. Tak lama kemudian anak anak mulai dijemput pulang oleh orang tuanya masing-masing dan sebagian lagi ikut mobil jemputan sekolah. Alhamdulillah kegiatan manasik haji tahun pelajaran 2014-2015 ini telah selesai dengan lancar. Sampai bertemu lagi dengan kegiatan manasik haji tahun depan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar