Minggu, 15 November 2015

PENTAS SENI RA AL-GHIFARI DI METRO INDAH MALL

Atas kerjasama pihak TK Al-Ghifari dan POMG tahun ajaran 2014-2015, pada Bulan Mei 2015 yang lalu telah diselenggaran Pentas Seni TK Al-Ghifari di Metro Indah Mall dan acaranya berjalan sukses.

Acara dimulai dengan acara pembukaan berupa pembacaan surat Al-Ashr dan saritilawah oleh ananda Azka dan Khayla kemudian dilanjutkan sambutan-sambutan dari Kepala Sekolah, Ketua Yayasan, Ketua POMG dan dari Dewan Pembina Yayasan Al-Ghifari Bandung. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan pidato 4 bahasa yaitu Bahasa Indonesia (ananda Amel), Bahasa Sunda (ananda Rafi), Bahasa Arab (ananda Zumar) dan Bahasa Inggris (ananda Yolanda).
Do'a pembukaan dan sambutan dari Kepala Sekolah TK Al-Ghifari
Sambutan dari  Ketua Yayasan, Dewan Pembina, Ketua POMG dan Pidato 4 bahasa


Penampilan Marching Band dari  SD Plus Al-Ghifari
Acara selanjutnya dibuka dengan kejutan dari Eskul Marching Band SD Plus Al-Ghifari yang selama 20 menit menyajikan berbagai lagu marching band yang suaranya seru membahana untuk memberi semangat kepada penonton dan pengunjung MIM untuk ikut mendekati panggung.

Acara inti pun dimulai, dengan MC Bu Guru Eneng dan Bu Guru Emy yang mengeksekusi rundown acara dimulai dengan  tarian dari kelas Banana yang berjudul "Malu-Malu Kucing", Tari "Kelinci" dan tari "Chicken Dance" yang masing-masing diselingi oleh pembacaan surat Al-Fill, Tepuk Rukun Iman, dan surat An-Nasr. Dari kelas Orange menampilkan tarian "Lihat Kebunku", "Potong Bebek" dan "Burung Kutilang" dilanjutkan dengan Tepuk Rukun Iman, surat At-Takasur dan surat Al-Kafirun. Terakhir performance dari kelas Apple yaitu tarian "Menanam Jagung", "Sang Kodok" dan "Si kancil" dilanjutkan dengan tepuk akhlak, surat Al-Lahab dan surat Al-Quraisy.
Tarian "Kelinci"
Tarian "Sang Kodok"
Tarian "Chicken Dance"
Tarian "Potong Bebek"
Tarian "Malu-Malu Kucing dan "Lihat Kebunku"
Tarian "Menanam Jagung"
Tarian "Sang Kancil"
Tarian "Burung Kutilang"
Tari "Merak"
Selesai semua tarian di gelar, pertunjukan dilanjutkan dengan paduan suara dari tiap kelas. Dari kelas Banana menyanyikan lagu "Andaikan Aku Punya Sayap" dan "Terima Kasih Guru" ditutup dengan "tepuk Binatang" yaitu macam-macam nama binatang dalam Indonesia dan Bahasa Arab. Dari kelas Orange dinyanyikan lagu "Bunda Piara" dilanjutkan dengan do'a orang tua. Terakhir paduan suara dari kelas Apple menyanyikan lagu "Hore Aku Naik Kelas" yang dilanjutkan dengan pembacaan do'a selamat dunia akhirat.
Paduan suara kelas Banana
Paduan suara kelas Orange
Paduan suara kelas Apple
Panitia Inti guru-guru TK Al-Ghifari
Seluruh panitia Pentas Seni, Guru & POMG serta anak2 tercinta
Pukul 13:30 acara performance telah selesai, dilanjutkan dengan acara ramah tamah berupa pembagian hadiah doorprize dan pembagian Goodie Bag serta sesi foto-foto dan wawancara untuk keperluan video dan foto dokumentasi. Alhamdulillah....akhirnya acara pun berakhir dengan lancar dan sukses. Terima Kasih kepada semua pihak yang telah terlibat mensukseskan acara Pentas Seni ini.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar