Jumat, 13 November 2015

TK AL-GHIFARI DI ACARA GEBYAR MUHARRAM 1437 H

Tak terasa sudah bertemu dengan Bulan Muharram 1437 H. Tahun Baru Islam tahun ini dimeriahkan dengan acara Gebyar Muharram yang diselenggarakan oleh SD Plus Al-Ghifari. Seperti tahun-tahun sebelumnya, TK Al-Ghifari ikut ambil bagian sebagai sponsor dengan ikut mendonasikan sejumlah uang (yang berasal dari uang infak siswa tiap hari Jumat) untuk kegiatan bakti sosial berupa khitanan masal untuk warga dhuafa di sekitar sekolah. Selain itu TK ikut pula mengisi acara dan ikut berpartisipasi dalam lomba busana & mewarnai.

Gebyar Muharram dilaksanakan pada hari Jumat dan Sabtu tanggal 6 dan 7 November 2015. Pada hari Jumat, acara diawali dengan marching band SD Plus Al-Ghifari. Sejak pukul 08:00 pagi, siswa yang telah hadir diabsen dan diberi nomor peserta berikut pembagian buku & snack dari pihak sponsor. Lomba mewarnai diikuti oleh sebagian besar siswa TK yaitu berjumlah 43 orang dan alhamdulillah ada 3 siswa yang berhasil meraih piala di kategori ini. Juara 3 dimenangkan oleh Rafa, juara harapan 2 oleh Queenly dan juara harapan 3 oleh Zakiy....selamat ya untuk para pemenang, semoga memacu prestasi dikemudian hari.
Lomba mewarnai

Lomba mewarnai

Suasana lomba mewarnai

Suasana lomba mewarnai

Suasana lomba mewarnai

Deretan peserta lomba busana

Lomba mewarnai

Rafa, juara 3 lomba mewarnai
Zakiy, juara harapan 3 mewarnai

Queenly, juara harapan 2 mewarnai

Pada lomba busana, peserta dari TK Al-Ghifari berjumlah 6 orang dan alhamdulillah ada 2 orang yang mendapat piala yaitu juara harapan 2 Aira dan juara harapan 1 yaitu valerino. 
Aira, juara harapan 2 lomba busana

Valerino, juara harapan 1 lomba busana
Selain lomba, seluruh siswa TK ikut serta dalam menyumbang acara di panggung Gebyar Muharram. Dari kelas TK A siswa menyajikan pertunjukan menyanyi lagu "Assalamu'alaikum" dan "25 Nabi" kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan dari kelas B yaitu menyanyikan lagu "Surga Di Bawah Telapak Kaki Ibu" dan "Kisah Sebatang Pohon".
Siswa kelas B menyanyikan lagu "Sebatang Pohon"

Siswa kelas B menyanyikan lagu "Surga Di bawah Telapak Kaki Ibu"

Besok harinya, hari Sabtu, panitia kegiatan Gebyar Muharram melaksanakan sunatan masal dan menampilkan kesenian "Reak" dan "Wayang Golek" untuk menghibur peserta sunatan masal & keluarga serta warga sekitar. Tentu saja di sela-sela pesta seru itu turut pula kegiatan Bazzar yang terdiri dari tenant makanan, pakaian, buku dari penerbit, baju, tempat kursus, dll. Alhamdulillah acara ini berjalan sukses sampai selesai.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar